Mozilla Putuskan Hubungan Dengan Google


Selama Bertahun-yahum Mozilla menjadi pengembang Browser FireFox, dan mendapatkan pendapatkan besar lewat perjanjian sponsorship. Google membayar firefox agar menjadikan mesin pencari sebagai pilihan deaful di Firefox. Teteapi Mozilla Mengumumkan bahwa sudah tidak bekerja sama lagi dengan Google,

Sebagai Gantinya Mozilla bekerja sama dengan beberapa mesin pencari lainnya, seperti Yahoo untuk wilayah AS, Yandex untuk pengguna di Rusia, dan Baidu di China.  namun mesin pencari Google masih di pertahankan untuk pengguna Firefox di Eropa.  Langkah Mozilla sangat beresiko Kerna perusahaan tersebut tidak lagi meperoleh penghasilan dari Google,  padahal pendapatan Mozilla sepanjang 2014 sebesar 330 Juta Dolar Amerika Hampir seluruhnya berasal dari Mesin Pencari.

Pihak Mozilla mengatakan tidak meu tergantung oleh Google, Perusahaan ini yakin posisi Akan lebih kuat dari Google, Karene kini dikosongkan Mitra-mitra Pencari baru, Dixon-Thayer mengungkapkan tak mau selamanya bengantung kepada Google, Perusahaan ini yakin Posisi nya akan lebih kuat tanpa Google, Tapi hal ini meberikan kebebasan dan Fleksibelitas bagi Mozilla.
Advertisement
Advertisement